| Terimakasih atas kunjugnan sobat bloger, Semoga artikel-artikel yang saya buat dapat bermanfaat | Sobat bloger juga dapat melihat semua isi artikel saya di menu Daftar Isi | Dan saya memohon doa sobat sekalian agar saya dapat mewujudkan tujuan dan cita - cita saya ^^ Terimakasih, Salam Bloger |

Rabu, Desember 10, 2014

thumbnail

Tips Sebelum dan Sesudah InUl

Akhirnya setelah sekian lama ada minat juga buat nulis artikel lagi hhaha :D, lagian ngapain juga itu judul ada InUl-nya, yang saya maksud InUl pada judul di atas adalah Instal Ulang so, jangan tanya lagi apa itu InUl bila ketemu lagi dengan kaliamat itu lol :v
Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebauh tips sederhana, yang mungkin dan saya harap bermanfaat bagi sobat blogger sekalaian.
Tips kali ini berhubungan bagi para pengguna Operating Sistem Windows, seperti yang saya singgung sebelumnya yaitu Tips Sebelum dan Sesudah Instal Ulang.
Q : "Kenapa ? dan Apa ?"
A : "Karena atau agar setelah dan sebelum InUl kita tidak kerepotan lagi"
Q : "Kerepotan apa ?"
A : "Kerepotan Memindah dan Mem-backup data, terutama di lokasi hard drive C: lebih khususnya, file - File yang ada di Libraries seperti Documents, Musics, Pictures, Videos, dan Desktop, karena setelah InUl biasanya File -File di lokasi itu hilang atau terformat lain hal bila upgrade dan memilih pilihan keep bla bla bla tau lah sendiri :D"
Q : "Kenapa ada Desktop juga ?"
A : "Karena ada kebiasaan orang yang suka sekali menyimpan data atau file di Desktop, dan juga Desktop letaknya juga sama jadi sekalian aja kita amankan"
Q : "Bagaimana caranya ?"
Nah tanpa basa basi lagi langsung aja yuk kita siminyak

Pertama - tama sebelum memindahkan lokasi kita perlu membuat folder dengan nama yang sama Documents, Musics, Pictures, Videos, dan Desktop di drive selain C: terserah mau dimana, dengan cara :
~> Click kanan
~> Pilih Create New Folder
~> Bikin sebanyak 4 dengan nama Documents, Musics, Pictures, Videos, dan Desktop
Setelah Selesai lalu lanjut ke step berikutnya :
~> Buka C:\Users\nama_user_windows_kalian 
  *di sini saya menggunakan OprekPC sebagai nama_user_windows_kalian saya, jadi C:\Users\OprekPC
Akan seperti gambar di bawah

~> Cari dan pilih folder Desktop, Lalu click kanan
~> Pilih Properties, pada jendela Desktop Properties, pilih tab Location seperti gambar di bawah

























~> Click tombol Move (tertera nomor 3 pada gambar), lalu pilih tempat dimana kalian buat folder baru tadi dan namanya juga sama yaitu Desktop, lalu Select Folder
~> Cek apakah sudah ter-select (tertera nomor 4 pada gambar)
~> Jika sudah terus tekan tombol Apply dan OK
~> Lakukan hal yang sama pada folder - folder yang tersisa (Documents, Musics, Pictures, dan Videos)

Selesai deh~ ^^
Seperti biasa keuntungan Tips ini yaitu :
~> Lebih cepat, mudah, dan efesien
Kekurangannya :
~> Tidak menjamin bahwa backup yang hanya memindahkan file ke hard drive selain C: aman, kecuali hard drive selain C: terpisah atau lain Hard Disk
Rekomendasi :
~> Untuk memastikan keamanan agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan saat InUl maka sebaiknya anda mem-backupnya ke piranti eksternal seperti Hard Disk Eksternal, Flash Disk, dan media lainnya
~> Namun jika anda cukup yakin dengan kemampuan anda dalam InUl saya sangan merekomendasikan Tips ini untuk di terapkan Sebelum dan Sesudah InUl

Semoga Tips ini sangat membantu dan bermanfaat bagi sobat blogger sekalian.
Sekian dan Terimakasih ^^

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

2 Comments

avatar

thanks min sangat bermanfaat sekali artikelnya ini...
solder uap

Reply Delete
avatar

terimakasih juga telah berkunjung gan ^_^

Reply Delete