| Terimakasih atas kunjugnan sobat bloger, Semoga artikel-artikel yang saya buat dapat bermanfaat | Sobat bloger juga dapat melihat semua isi artikel saya di menu Daftar Isi | Dan saya memohon doa sobat sekalian agar saya dapat mewujudkan tujuan dan cita - cita saya ^^ Terimakasih, Salam Bloger |

Kamis, Januari 17, 2013

thumbnail

Cara Menyembunyikan File atau Folder

Cara Menyembunyikan File atau Folder pada Windows

Baiklah sobat bloger, pada kesempatan ini saya akan membagi ilmu saya yang sederhana ini ^^ yaitu cara menyembunyikan file atau folder pada OS windows. okeh kadang kita yang memiliki laptop atau komputer pribadi pasti punya tuh file atau folder yang tidak ingin di ketahui oleh orang lain ya kan selain kita ^^ apa lagi itu file atau folder jangan sampai di lihat dan di buka oleh adik, ortu, atau bahkan temen kita, nah di sini saya akan membagi ilmu bagai mana cara menyembunyikan file ^^

langsung saja berikut caranya (sebagai contoh saya akan menyembunyikan sebuah file) :

>Step 1
~.Buka-lah sebuah jendela(window) tempat dimana kalian akan menyembunyikan sebuah file atau folder





















*kalau mau menyembunyikan di Desktop langsung aja ke-langkah dibawah ini
~.Click kanan pada file atau folder tersebut lalu pilih Properti





















~.Di Properti cari tulisan Hidden lalu centang saja, terus click apply lalu OK, selesai deh ^^

















>Step 2
Bila tuh file atau folder belum hilang juga atau masih kelihatan, belum bersembunyi, sobat bloger harus men-setting Folder Option-nya dulu, berikut caranya :
~.Buka sebuah Jendela(window) lalu pilih Tool pada Menu bar terus pilih Folder Option
*bagi yang tidak ada Menu bar-nya silahkan kesini














~.Di Folder Option pilih tab View, terus pada Advanced Setting cari Hidden files and folders lalu pilih Don't show hidden files, folders, or drivers




















~.Tekan Apply lalu OK

*Untuk cara mengembalikan atau memunculkan kembali file atau folder yang hilang atau yang telah tersembunyi tadi, langkahnya sama seperti Step 2 tetapi pada Hidden files and folders, pilih Show hidden files, folders, or drivers lalu tekan Apply dan OK
*Cara mengembalikan atau memunculkan kembali file atau folder yang hilang atau yang telah tersembunyi tidak dapat di gunakan untuk Folder atau File yang di Super Hide ^^ butuh aplikasi atau dengan cara manual ^^

Okeh sekianlah ilmu yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini terimakasih atas kunjungannya ^_^
Hope u've nice day


Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

2 Comments

avatar

gan bagaimana caranya menyembunyikan Folder atau file pada Linux,..? Dari Jawa Cyber

Cara Menyembunyikan Folder Atau File Pada Komputer

Reply Delete
avatar

tidak pakai software bantuan yang lain ya min...
solder uap

Reply Delete