| Terimakasih atas kunjugnan sobat bloger, Semoga artikel-artikel yang saya buat dapat bermanfaat | Sobat bloger juga dapat melihat semua isi artikel saya di menu Daftar Isi | Dan saya memohon doa sobat sekalian agar saya dapat mewujudkan tujuan dan cita - cita saya ^^ Terimakasih, Salam Bloger |

Kamis, Desember 06, 2012

thumbnail

Cara Mengoptimasi Kinerja K-Lite Codec Pack

Cara mengoptimasi KinerjaK-Lite Codec Pack

Baik lah sobat blogger yang ber-bahagia, kali ini saya akan berbagi Tips & Trik dalam mengoptimasi kinerja K-Lite Codec Pack. Hal ini saya temukan saat pertama kali saya tertarik untuk menonton anime dan ketika itu kebetulan saya berkunjung di blog-nya ZEN-Sub. Namun ketika saya menonton salah satu anime yang telah saya DL, ada masalah ketika buka tuh anime pake K-Lite OP ama ED nya “kog timbul tenggelam gitu
text-nya ?” lalu saya kunjungi lagi blog-nya ternyata harus instal xy-VSFilter dulu,.. trus saya instal namun tak berdampak apa pun di K-Lite saya tetap aja OP ma ED nya timbul tenggelam,.. tuh xy-VSFilter malah work buat WMP (Windows Media Player) saya,.. T.T, lalu saya bongkar membongkar eh ketemu deh cara agar OP dan ED nya di K-Lite jadi mulus ternyata ada di panduan setting manual pada web offical xy-VSFilternya hehe ^^

Langsung aja berikut caranya :

ü Buka tuh k-Lite nya, lalu tekan "o"
ü Click "playback", trus hilangkan tanda ceklis pada "auto-load subtitle"
ü Trus click "external filter" pilih "add Filter"
ü Cari "DirectVobSub (auto-loading version)" trus oke
ü Set up ke "prefer"
ü Terakhir click "apply" trus oke, selesai deh ^^

Sekedar info aja untuk setting agar K-Lite nya terus mengulang setelah pemutaran selesai sbg berikut :

v Buka K-Lite nya, lalu tekan Ctrl+7 atau “click view pilih playlist” akan muncul kotak playlist
v Lalu drag (tarik) keluar kotak palylist-nya terserah mau di letakkan dimana aja
v Tekan “o” lalu pilih “Playback” pilih “Repeat forever” apply lalu oke

Sekian Tips & Trik dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, terima kasih dan selamat mencoba ya,..

*untuk cara dengan menggunakan gambar silahkan download pps di bawah ini

Download

Update (02-01-2013)
=> untuk yang mengalami Blue Screen pada anime Onii-chan Dakedo di Zensub seperti masalah saya, dan ingin tau cara mengatasinya silahkan ke sini


Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

12 Comments

avatar

Terimakasih banyak atas kunjungan-nya gan ^^

Mohon doanya ya gan,.. doa agar UAS 1 ane dapet nilai yang bagus dan di permudah dlm mengerjakan UAS 1 na hehehe ^^

Insyaallah tanggal 16 desember saya udah bsa aktif lagi gan,.. itu pun kalo masih di butuhkan hehe ^^

hontoni arigato gonzaimasu ^^

Reply Delete
avatar

saya punya sedikit pertanyaan
tentang optimasi kinerja k-lite
setelah saya praktekin tutornya,
kok malah subtitle nya ga ke baca ya,
terus saya balikin lagi ke settingan awal
eh, nongol lagi subtitle nya, kok bisa begitu ya?
mohon penjelasannya.

Reply Delete
avatar

yup terimakasih telah berkomentar,..
per tanyaan yang bagus gan,..
Pertama kali saya mencoba hal yang di atas saya juga telah mengalami hal yang sama,.. ^^
ada 2 jalan keluar untuk masalah tersebut,..
1. untuk tips yang saya buat ini salah satu langkah atau stepnya gx di laksanakan maka yang terjadi sub title nya gx akan muncun gan ^^
jadi, kesimpulannya tolong periksa dengan teliti lagi step2nya gan,.. apakan sudah semuanya ter penuhi,.. terkhusus lagi untuk yang step ke 2 dan 5

Trimakasih,.. ^^ semoga membantu,..
bila masih belum juga terkelarkan datang dan komen lagi,..
nanti saya kasih yang ke 2 ini adalah jalan terakhir,. ^^
semoga berhasil,..

Reply Delete
avatar

bener bang, saya udah teliti semua tutor diatas
terutama di poin 2, hasilnya semua hasil unduhan
dari zensub pada ga ke baca subtitle nya
tapi setelah saya coba unduh beberapa video dari
fansub lain malah subtitle nya ke baca
ga tau napa cuma bisa gtu,
cuman hasil unduhan dari zensub saja yang ilang
tapi dari fansub lain nggak ada masalah.

makanya daripada susah2 mending saya gak pake poin 2 nya tapi langsung ke step 3-6
nah hasilnya video jadi ringan di tonton dan subtitle kebaca semua, baik dari zensub ataupun dari fansub lain :D

Reply Delete
avatar

wah syukur lah kalo udah bisa mulus OP sama ED nya gan ^_^

tapi gan kalo step 2 nya *ngak di ilangin ceklis "auto-load subtitle"-nya alias "auto-load subtitle" di ceklis (dipilih) maka step 3-6 nya gx ada pengaruhnya gan,..

jadi sama saja nginstal k-lite untuk yang ke pertamakalinya di laptop/kompi kita gan,..

step diatas juga berefrensi dari situs resminya k-lite kog gan,.. ^^
karena ZenSubs itu pake SoftSub jadi pada intinya ini hanya untuk mengoptimasi jalannya softsub itu sendiri agar gx timbultenggelam/patah2,..

tapi kalu udah mulus OP ma ED agan syukurlah ^_^
terimakasih sudah sempat berkomentar ^_^

Reply Delete
avatar

Tolong gan
ane habis nginstal k lite mega codec pack
terus nyoba pilih default program buat video tapi gabisa
Katanya "This file does not have a program associated with it performing this action

Tolong banget gan
Makasih

Reply Delete
avatar

klo gitu tulisannya,..
brarti saya asumsikan agan mau buka file vieo,.
klo gtu solusinya :
~> click kanan file video yang mau agan buka
~> pilih properti, nanti muncul jendela properti
~> pada tab general click tombol change
~> trus pilih icon K-lite, klo gx ada icon nya plih browse cari di program file yang ada di c:
selesai,..
seharusnya bisa klo agan instal k-lite nya udah bener :D
semoga dpt membantu

Reply Delete
avatar

Gan mau tanya..k lite ane kalo ada subtitle katakana kok jadi kotak2 ya? Padahal sebelumnya engga. Mohon pencerahannya. Makasih gan

Reply Delete
avatar

oke gan pertama2 agan cek dulu
format videonya apa yang agan putar,.. kalo mp4 (hardsub) maka emang dari sono nya yang encode jelek,.. :v
tapi kalo format videonya mkv
cek apakah jenis font yang kotak2 itu udah terinstal di laptop agan,..
apa bila sudah dan tetep juga ga ngaruh,..
ke dua masukin aja jenis font yang kotak2 itu ke vidoe agan yang format mkv itu,..
pakai mkv merge,..
sekian terimakasih semoga membantu ^^

Reply Delete
avatar

Gan saya abis nginstal tuh k lite codec pack tapi tuh video sama suaranya telat sama lemot videonya gan padahal resolusinya 1280x768
Mohon pencerahannya

Reply Delete